Menggurus Perizinan Usaha Menggunakan Jasa

Berbicara tentang Perizinan Usaha, maka akan banyak sekali hal yang harus disiapkan. Mulai dari nama perusahaan hingga surat – surat yang menjadi persyaratan untuk mendirikan sebuah badan usaha.  Berbicara tentang nama, ternyata nama perusahan menjadi hal penting pertama dalam badan usaha. Dalam menentukan nama usaha merupakan hal yang berpengaruh untuk masa depan badan usaha. Harus dan sangat perlu untuk diperhatikan bahwa nama usaha merupakan nama yang mudah di ingat. Serta harus memiliki daya promosi yang baik bagi masyarakat. Selain itu, dalam persyaratan sebuah PT para pendiri badan usaha PT harus mempersiapkan nama cadangan. Karena ada pengecekan pada Sistem Administrasi Badan Hukum (SABH), jika nama sudah digunakan maka tidak boleh untuk digunakan kembali.

Setelah nama badan usaha sudah ada masih banyak lagi yang perlu disiapkan untuk mengurus Perizinan Usaha. Nah namun jika kalian menggunakan Jasa Pembuatan PT akan menjadi lebih mudah. Dalam membuat sebuah PT kalian hanya perlu menyiapkan,

  1. Nama Perusahaan beserta opsi cadangan
  2. Penjelasan tentang bidang usaha yang berjalan
  3. Nama pemegang saham dan FC KTP
  4. Struktur pemegang saham
  5. Modal Perusahaan (minimal Rp 51.000.000)
  6. Modal Disetor (minimal Rp 51.000.000)
  7. Struktur Direksi dan Komisaris
  8. FC KTP direktur dan komisaris
  9. Photo 3×4 sebanyak 4 lembar

Jika semua dokumen diatas sudah ada maka kalian hanya perlu menunggu untuk proses Perizinan Usaha dilakukan oleh penyedia jasa.  Hal yang sama jika kalian ingin mengurus pembuatan CV. Kalian hanya perlu menggunakan Jasa Pembuatan CV dan menunggu untuk proses yang dilakukan oleh penyesia jasa. Dengan kemudahan tersebut kalian para pendiri badan usaha bisa memanfaatkan waktu untuk persiapan badan usaha. Selain itu para penyedia jasa juga dapat menjadi tempat konsultasi mengenai badan usaha.  Banyak sekali hal yang menjadi mudah saat menggunakan jasa yang mengurus izin tentang badan usaha. Namun jika ingin lebih menghemat dana, kalian bisa saja mengurus sendiri. Untuk prosedurnyas sendiri kalian hanya perlu bertanya kepada Notaris.